3 Hal Ini akan Membuat Calon Pembeli Transfer Secepatnya

Pertanyaan yang paling sering ditanyakan kepada Saya adalah “Setiap aku promosi banyak yang nanya-nanya, tapi kebayakan PHP semua, gimana ya solusinya?”

Sebenarnya solusinya hanya 3 saja.

Jika Anda promosi, lalu ada orang merespon penawaran Anda, artinya dia tertarik.

Tinggal selangkah lagi Anda akan mendapat transferan. Hehe

Tapi sayangnya, kebanyakan penjual melewatkan 3 hal ini sehingga gagal closing.

Jangan abaikan 3 hal ini, lalu Anda akan mendapat transferan saat itu juga. 😁

Inilah 3 hal yg perlu Anda lakukan utk membuat calon pembeli segera transfer

1. Respon
Saat dia bertanya, bagaimana cara Anda menjawab?
Apakah Anda sudah fast respon?
Apakah Anda sudah menjawab pertanyannya dengan benar?
Apakah Anda mengarahkan dia untuk membeli atau tidak?
Apakah Anda membuatnya nyaman?
Apakah Anda sudah membangun kedekatan?
Apakah Anda terburu-buru dalam closing?

Sebagai penjual, jangan terlalu bernafsu untuk closing. Bangunlah kedekatan dulu.
Galilah, apakah orang yang sedang Anda tawarkan ini membutuhkan produk Anda atau tidak?

Jika tidak. Jangan dipaksa membeli.
Jika ya, maka gencarkanlah penjualan Anda.

Sambil berjualan, berharaplah agar produk yang Anda tawarkan bisa bermanfaat untuk calon pembeli.

Berjualan itu adalah proses tukar menukar.
Mereka mengeluarkan sejumlah uang, ditukar dengan manfaat yang bisa Anda berikan.

Ingat, seperti apa respon Anda. Sangat menentukan presentase closing Anda.

Paham ya?

Nah, masih ada 2 lagi.

Setelah respon,
faktor ke 2 adalah Urgensi.
Orang menunda-nunda membayar karena tidak merasa terlalu butuh produknya untuk saat ini.

Bisa jadi mereka memang mau membeli, tapi karena merasa belum butuh, jadinya ya di tunda-tunda.

Nah, untuk membuat mereka tidak menunda, coba ciptakan faktor urgensi.

Istilahnya, kepepet buatan.

Caranya ->
Berikan penawaran SUPER Menarik+Hukum keterbatasan+Hot Button

Berikan penawaran, yang membuat calon pembeli merasa Gobl*k jika menolaknya. Berikan penawaran yang membuat mereka bergumam “Wah, aku harus beli produk ini!”

Lalu, tambahkan keterbatasan, berikan batas waktu atau limitasi produk.

Misal :
Produk ini hanya dijual 2 hari saja
Produk ini hanya tinggal 5 saja

Semakin spesifik dan kecil angkanya. Semakin membuat produk tersebut eksklusif. Orang buru-buru untuk memilikinya

Pesan saya, saat melakukan teknik ini. Jangan berbohong.
Barang masih banyak, sisa 3
Produk dijual selamanya, bilang hanya 2 hari saja

Jika Anda bohong, kredibilitas Anda sebagai penjual akan rusak. Tidak ada yang mau membeli dari Anda nantinya

Lalu, tekan hot button pembeli.
– Berikan minimal 3 Alasan kenapa mereka harus memiliki produk Anda
– Apa akibatnya jika mereka tidak membeli produk tersebut?
– Apa manfaat yang akan mereka rasakan ketika memiliki produk yang Anda jual?
– Kenapa produk Anda wajib mereka miliki?
– kenapa? Kenapa? Kenapa?

Jelaskan hal tadi kepada calon pembeli
Penawaran Anda+hukum keterbatasan+Hot button

Oke

Poin terakhir adalah Timing
Alias waktu Anda berjualan.

Apakah Anda berjualan diwaktu orang sibuk atau santai?
Apakah Anda berjualan diwaktu orang punya uang atau tidak?

Kadang penawaran Anda sudah Super, tapi yang respon gak ada. Bisa jadi karena Anda salah waktu promosi. Orang sedang sibuk, tidak punya waktu baca Broadcast.

Atau, sudah Anda tekankan dengan faktor urgensi, tapi gak juga transfer, kenapa?
Karena gak ada uangnya.
Anda salah waktu saat promosi. Anda promosi saat calon pembeli tidak punya uang.

Biasanya ini terjadi saat promosi di tengah bulan atau akhir bulan. Saat orang-orang keuangannya lagi mepet.

Jika Anda jual produk premium, atau lebih tinggi harganya daripda biasanya, perhatikan timing Anda saat berjualan.

Jika penawaran Anda menarik. Dan kebetulan mereka punya uang, mereka pasti akan membeli 🙂

Oleh karenanya, promosilah diwaktu orang santai atau awal bulan. Sip yah.

Sekian dulu dari saya.
Kita ketmu lagi di pesan saya selanjutnya

Semoga bermanfaat.

Ingatlah 3 hal yang membuat calon pembeli segera transfer
Respon, Urgensi, dan timing.

🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *