Salah Satu Cara Agar Anda Closing Terus-terusan Setiap Hari

Closing adalah saat mendebarkan bagi setiap penjual.

Ketika calon pembeli mengatakan “saya sudah transfer ya”, ada rasa syukur yang tidak bisa di utarakan hanya lewat kata-kata, hehe

Apalagi jika bisa closing setiap hari, tentu akan lebih menyenangkan.

Pertanyaannya sekarang,
Bagaimana caranya agar bisa closing setiap waktu?
Di artikel ini akan coba share.

Kami membaginya menjadi 2 produk.
Pertama produk yang rumit dan tidak banyak orang kenal,
Kedua produk komoditas.

Produk yang tidak banyak orang kenal, butuh yang namanya tahap edukasi.
Jika Anda menjual produk yang butuh mengedukasi calon pelanggan seperti buku, digital produk atau produk kesehatan. Utk bisa closing terus-terusan mulailah bangun personal brand Anda. Anda bisa belajar ilmu-ilmu dibalik produk itu. Lalu jadilah ahli dan berikan jasa konsultan diproduk tersebut.

Misal Anda jualan herbal, maka bangun personal branding Anda sebagai pakar Herbal. Belajarlah materinya, ada banyak di google. Lalu ceritakan ulang dg bahasa Anda. Buatlah jadwal sharing. Misal seminggu sekali. Konsisten.

Kalau begini, setiap Anda promosi, insyaAllah banyak yg beli. Ini sudah banyak yang lakukan dan terbukti berhasil, kini giliran Anda 🙂

Jika Anda menjual Produk komoditas, seperti fashion, sepatu, dan sejenisnya. Untuk bisa closing terus2an Bentuklah tim penjualan seperti reseller atau dropshiper yg banyak lalu bina mereka.

Tim penjualan akan menjual produk Anda setiap hari. Jangan lupa, berikan mereka komisi yang menggoda.
Jika banyak berbagi, bersinergi dan silaturahmi. Rezeki mengalir tiada henti. 😀

Selain itu, milikilah toko online atau website sendiri. Dengan begini, akan ada rezeki tidak terduga mampir membeli produk Anda. Hehe

Jika Anda masih berporfesi reseller, targetkan setiap hari prospek 5 orang. Besoknya 5 orang lagi.
Ceritanya Anda sedang PDKT dengan calon konsumen.
– hari 1 Anda kenalan dengan A
– Hari ke 2 Anda semakin akrab, dan Anda kenalan dengan B
– Hari ketiga Anda mulai gali, apakah A butuh produk Anda, jika ya teruskan, jika tidak ganti ke B
– Hari ke 4 Anda coba menawarkan
Begitulah setiap hari, paham ya?

Ingat juga rumus ini :
Penawaran yg menarik + Target Market yg tepat + Personal Brand Anda yg baik = Closing

Praktekin ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.